Keluarga

Tips Meningkatkan Keterampilan Menjadi Orang Tua

Menjadi Orang Tua Yang Baik

Keterampilan Menjadi Orang Tua Yang Baik!

Dagusi – Jangan hanya memberi tahu anak Anda apa yang Anda ingin mereka lakukan. Tunjukkan pada mereka. Manusia adalah spesies khusus karena kita bisa belajar dengan meniru. Kami diprogram untuk menyalin tindakan orang lain untuk memahaminya dan menggabungkannya dengan milik kami. Anak-anak khususnya menonton semua yang dilakukan orang tua mereka dengan sangat hati-hati.

Jadi, jadilah orang yang Anda inginkan anak Anda hormati anak Anda. Dan tunjukkan pada mereka perilaku dan sikap positif, miliki empati terhadap emosi anak Anda dan anak Anda akan mengikutinya. Keterampilan menjadi orang tua itu sangat penting untuk mendidik anak -anaknya untuk menjadi lebih baik. Di bawah ini ada beberapa tips untuk meningkatkan keterampilan menjadi orang tua :

  • Penuh Cinta

Keterampilan mengasuh anak yang penuh kasih. Tidak ada yang namanya mencintai anak Anda terlalu banyak. Mencintai mereka tidak bisa merusaknya. Hanya apa yang Anda pilih untuk lakukan atau berikan atas nama cinta. Hal-hal seperti pemuasan materi, kelonggaran, harapan rendah, dan perlindungan berlebihan. Ketika hal-hal ini diberikan di tempat cinta sejati, saat itulah Anda akan memiliki anak manja.

Mencintai anak Anda dapat sesederhana memberi mereka pelukan, menghabiskan waktu bersama mereka dan mendengarkan masalah mereka dengan serius. Menunjukkan tindakan cinta ini dapat memicu pelepasan hormon rasa-baik seperti oksitosin, opioid, dan prolaktin. Neurokimia ini dapat memberi kita rasa tenang, kehangatan emosional dan kepuasan yang mendalam, dari ini anak akan mengembangkan ketahanan dan belum lagi hubungan yang lebih dekat dengan Anda.

  • Pola Asuh yang Positif

Bayi dilahirkan dengan sekitar 100 miliar sel otak (neuron) dengan koneksi yang relatif sedikit. Koneksi ini menciptakan pikiran kita. Dan mendorong tindakan kita, membentuk kepribadian kita dan pada dasarnya menentukan siapa kita. Mereka diciptakan, diperkuat dan terpahat melalui pengalaman Kasih Sayang untuk Anak di seluruh kehidupan kita.

Beri anak Anda pengalaman positif dengan keterampilan menjadi orang tua. Mereka akan memiliki kemampuan untuk mengalami sendiri pengalaman positif dan menawarkannya kepada orang lain. Berikan pengalaman negatif pada anak Anda. Mereka tidak akan memiliki jenis pengembangan yang diperlukan agar mereka berkembang.

  • Membentuk Kenangan dalam Keluarga

Pengalaman-pengalaman positif ini tidak hanya menciptakan koneksi yang baik di otak anak Anda. Tetapi mereka juga membentuk kenangan Anda bahwa anak Anda membawa kehidupan. Ketika menyangkut disiplin, tampaknya sulit untuk tetap positif. Tetapi adalah mungkin untuk mempraktekkan disiplin Positif dan menghindari tindakan hukuman.

Menjadi orang tua yang baik berarti Anda perlu mengajari anak Anda moral dalam apa yang benar dan apa yang salah. Menetapkan batas dan konsisten adalah kunci untuk disiplin yang baik. Bersikap baik dan tegas saat menegakkan aturan-aturan itu. Fokus pada alasan di balik perilaku anak. Dan menjadikannya kesempatan untuk belajar untuk masa depan, daripada menghukum masa lalu.

  • Menjadi Orang Tua yang Baik

Biarkan anak Anda tahu bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka dengan responsif terhadap sinyal anak dan peka terhadap kebutuhan mereka. Dukung dan terima anak Anda sebagai individu. Jadilah tempat yang hangat dan aman bagi anak Anda untuk dijelajahi.  Anak-anak yang dibesarkan oleh  keterampilan menjadi orang tua yang secara konsisten responsif cenderung memiliki perkembangan emosi yang lebih baik. Perkembangan sosial dan hasil kesehatan mental.

Bagaimana Cara Menjadi keterampilan Menjadi Orang Tua?

  • Berkomunikasi Dan Mengintegrasikan

Pengungkapan Saya mendapat komisi kecil untuk pembelian yang dilakukan melalui tautan Domino Qiu di bawah. Sebagian besar dari kita sudah tahu pentingnya komunikasi. Bicaralah dengan anak Anda dan juga dengarkan dengan saksama. Dengan menjaga jalur komunikasi terbuka, Anda akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan anak Anda dan anak Anda akan datang kepada Anda ketika ada masalah. Tetapi ada alasan lain untuk komunikasi  Anda membantu anak Anda mengintegrasikan bagian – bagian berbeda dari otaknya.

Integrasi mirip dengan tubuh kita di mana organ yang berbeda perlu berkoordinasi dan bekerja sama untuk menjaga kesehatan tubuh. Ketika bagian otak yang berbeda terintegrasi, mereka dapat berfungsi secara harmonis secara keseluruhan, yang berarti lebih sedikit tantrum, perilaku yang lebih kooperatif dan lebih banyak empati.

Untuk melakukan itu, bicaralah melalui pengalaman yang mengganggu. Minta anak Anda untuk menjelaskan apa yang terjadi dan bagaimana perasaannya. Anda tidak harus memberikan solusi. Hanya mendengarkan mereka berbicara dan mengajukan pertanyaan klarifikasi akan membantu mereka memahami pengalaman mereka dan mengintegrasikan kenangan.

  • Mencerminkan

Banyak dari kita ingin orang tua berbeda dari orang tua kita untuk  keterampilan menjadi orang tua. Bahkan mereka yang memiliki masa kecil yang bahagia mungkin ingin mengubah beberapa aspek tentang bagaimana mereka dibesarkan. Tetapi sangat sering, ketika kita membuka mulut, kita berbicara seperti yang dilakukan orang tua kita.

 

Comment here