Keluarga

Membangun Hubungan Keluarga yang Kuat

Membangun Hubungan Keluarga yang Kuat

Membangun Hubungan Keluarga yang Kuat

Dagusi. – Membangun Hubungan Keluarga Kuat Masyarakat kita tumbuh subur di keluarga yang kuat. Keluarga kami mengajari kami cara berfungsi di dunia. Itu harus memberikan cinta dan kehangatan kepada semua anggotanya. Keluarga yang kuat memberi para anggotanya dukungan yang mereka butuhkan untuk mewujudkannya melalui tempat-tempat yang paling sulit.

Keluarga yang kuat memiliki komunikasi yang baik. Hubungan keluarga yang kuat memiliki jalur komunikasi yang terbuka  di mana semua anggota keluarga merasa didengar dan dihormati. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat keluarga Anda adalah dengan meningkatkan keterampilan. Dan mendengarkan Anda dan kemampuan anggota keluarga lainnya. Sampai kita dapat mendengar satu sama lain, kita tidak dapat membangun hubungan yang kuat.

Untuk membangun hubungan keluarga yang kuat, dengarkan secara aktif satu sama lain. Beri orang itu perhatian penuh Anda, matikan TV atau letakkan apa yang Anda lakukan.
Fokus pada apa yang dikatakan orang itu kepada Anda. Daripada memikirkan reaksi atau respons Anda terhadap apa yang sedang dibicarakan.

Bagaimana Cara Anda Memperkuat Hubungan dengan Keluarga?

Dengarkan bagaimana perasaan orang lain dan sampaikan kembali apa yang Anda pikir mereka katakan dan bagaimana perasaan mereka. Aku dengar kamu mengatakan bahwa kamu tidak suka adikmu.  Tolak memberi saran atau reaksi Anda sampai Anda yakin Anda telah sepenuhnya memahami apa yang dikatakan orang itu kepada Anda.

  • Menghaluskan Kata

Gunakan Pesan Saya daripada Pesan Anda ketika berbicara. Pesan saya lebih sulit karena pesan-pesan itu mengharuskan kita untuk jelas tentang pikiran dan perasaan kita sendiri. Mereka, bagaimanapun, meningkatkan kemungkinan bahwa pesan kita akan didengar dan mengurangi peluang bahwa perkelahian akan dimulai.

Hubungan keluarga yang kuat akan memungkinkan semua anggota keluarga – tidak peduli seberapa muda atau kecil – untuk berbicara tentang pikiran dan perasaan mereka. Ini tidak berarti bahwa anggota tidak saling menghormati satu sama lain, melainkan perasaan dan ide yang dihormati.

Setiap orang harus diharapkan untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang tepat – seperti dengan Saya pesan. Ketika orang merasa didengar dan dihormati, mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, lebih terbuka untuk memecahkan masalah, dan lebih mungkin membiarkan orang lain mengekspresikan diri.

  • Keluarga yang Kuat Menghabiskan Waktu Bersama

Di dunia yang sibuk saat ini, sulit bagi keluarga untuk menemukan waktu untuk bersama. Semua hubungan membutuhkan perhatian  dan ini termasuk keluarga secara keseluruhan.

Ritual untuk hubungan keluarga yang kuat dapat menawarkan waktu yang ditetapkan bagi keluarga untuk berkumpul dan saling memberikan perhatian yang diperlukan. Ritual keluarga adalah waktu yang disisihkan secara rutin untuk sebuah keluarga berkumpul bersama. Ini bisa berarti makan malam bersama, merayakan liburan bersama, pergi ke gereja bersama, atau bermain game judi poker bersama dirumah . Adalah hal penting bahwa ritual keluarga dapat diprediksi dan bahwa kegiatan lain tidak boleh membuatnya kesal.

Apa yang Harus Anda Lakukan untuk Mendapatkan Hubungan Keluarga yang Kuat?

  • Ritual Keluarga 

Ritual keluarga membantu mendefinisikan siapa kita sebagai keluarga. Ini memungkinkan waktu bagi keluarga untuk berkumpul, untuk berbagi pengalaman dengan satu sama lain, dan untuk berhubungan kembali satu sama lain. Mengetahui bahwa keluarga akan memiliki waktu bersama dapat membantu kita mengatasi saat-saat ketika kita terpisah. Meskipun orang tua dapat bekerja, anak-anak dapat mengetahui bahwa setiap malam, setiap akhir pekan (atau kapan pun bekerja untuk keluarga Anda) mereka akan memiliki beberapa waktu khusus bersama Anda.

Setiap anak adalah istimewa dan setiap anak membutuhkan waktu khusus ketika ia dapat memiliki orang tuanya untuk dirinya sendiri. Memberi anak Anda beberapa “waktu khusus” membantu mengembangkan hubungan dekat dengan anak Anda.

Jika Anda dapat membuatnya menjadi ritual yang dapat diprediksi, anak Anda dapat bergantung padanya  dan menantikan saat ini bersama Anda. Pastikan bahwa waktu khusus ini tidak mudah terganggu oleh aktivitas lain. Misalnya, jangan menjawab telepon selama waktu ini.

Biarkan anak Anda membantu Anda memutuskan cara menghabiskan waktu ini. Anda dapat membaca buku, menyanyikan lagu, berjalan-jalan, bermain game – atau apa pun yang disukai anak Anda. Semakin banyak Anda dapat menghabiskan waktu special time dengan anak Anda, maka Anda memiliki hubungan keluarga yang kuat nantinya.

  • Cari peluang untuk terhubung dengan anak Anda

Meskipun menyisihkan waktu bersama anak Anda itu penting, juga mencari momen kecil yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan anak Anda. Para peneliti mengatakan bahwa sering menghabiskan, waktu yang singkat (sesedikit 1-2 menit) yang terlibat dalam kegiatan yang disukai anak adalah salah satu hal paling kuat yang dapat dilakukan orang tua.

Anda dapat mengarang cerita bersama sambil melakukan tugas-tugas, berbicara tentang kekhawatiran saat dalam perjalanan ke toko kelontong. Membaca buku bersama sambil menunggu makan malam selesai untuk akan memberi hubungan keluarga yang kuat .

Comment here